Oleh : Ka. Biro Administrasi Umum

  1. Nafi’, SE

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

UMS. 6/7/2019, Alhamdulillahirobil Alamin, pada hari Jum’at, tanggal 5 Juli 2019 Biro Administrasi Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta telah dapat menyelenggarakan Koordinasi dengan seluruh elemen UMS, baik unit ataupun lembaga dalam sebuah acara yang bertema “Koordinasi SIM Aset Biro Administrasi Umum dengan Fakultas / Unit”.

Acara ini bertujuan meningkatkan pelayanan BAU terhadap pengguna asset BAU agar lebih teratur, terkoordinir, lebih efisien, terkoordinir dengan baik, dan dapat terinegrasi denagn Sistem Informasi Manajemen Aset yang telah di buat oleh BAU yang intinya bertujuan untuk memudahkan penggunaan dan pengaksesan asset BAU baik untuk intern maupun Ekstern.

Acara yang berlangsung sejak pagi dari pukul 09.00 WIB di Ruang Sidang BPH UMS di gedung Siti Walidah Lantai  7 ini juga di hadiri Wakil Rektor V oleh Bp Dr. Musyiam, MT yang mana kehadiran beliau dalam acara ini sengaja diundang untuk memberikan arahan terhadap penggunaan asset di UMS secara keseluruhan yang memang sudah saatnya di rangkai dalam satu-satuan Sistem Manajeman yang terintgrasi dengan baik karena hal ini adalah juga merupakan tuntutan terhadap UMS sendiri sebagai institusi swasta terbesar yang telah berkibar di lingkungan dunia haruslah segera menyesuakan dengan kemajuan-kemajuan yang ada baik dalam hal akademik, kemahasiswaan, pelayanan, pengabdian, penelitian bahkan sampai dalam hal menyajian informasi maupun masalah sarana dan prasarana yang ada haruslah paling tidak bisa sejajar dengan perkembangan institusi pendidikan dunia.

Acara ini juga di warnai dengan berbagai macam masukan, pendapat, nasehat dan usulan dari berbagai unit, lembaga dan fakultas yang hadir dari masalah akademik, pelayanan hingga sarana prasarana, bahkan kedepan tuntutan untuk selalu update terhadap perkembangan perguruan tinggi maka diperlukan Studi Banding ke perguruan tinggi lainnya yang lebih maju dan patut dijadikan acuan dalam perkembangannya.

Semangat dan antusias itulah yang tergambar dari wajah-wajah yang hadir dalam acara ini, karena kita semua tahu memahami bahwa perkembangan dan kemajuan UMS terletak di pundak kita, apapun yang kita lakukan sekarang akan dirasakan kedepan oleh UMS, kita yakin dengan sikap amanah yang telah ditekankan oleh Bp. Musyiam selaku WR V secara berulangulang dalam setiap sambutannya dan juga rasa memiliki (mahabah) terhadap UMS akan menumbuhkan sebuah perkembangan yang sangat hebat, maka untuk itu diharapkan seluruh elemen di UMS dapat bekerja dengan baik untuk menuju UMS yang maju dan Muhammadiyah yang berkemajuan. (ajw/5.7.2019)

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.